Jumat, 27 Desember 2013

Perbedaan Ulzzang, Gyaru, dan Emo


Banyak yang belum mampu membedakan antara orang-orang yang memiliki penampilan Ulzzang dengan orang-orang berpenampilan Gyaru. Memang kedua penampilan ini tampak mirip, namun sebenarnya dapat dibedakan. Selain kedua penampilan di atas, ada satu lagi penampilan lain yang dapat dikatakan sama, yaitu Emo Style.
Bagaimana cara membedakan Ulzzang, Gyaru, dan Emo? Berikut rinciannya:
 
ULZZANG
 
Ulzzang pada umumnya memakai make up yang tidak terlalu tebal sehingga masih terkesan natural. Make up yang digunakan biasanya berupa eyeliner tipis di sekitar mata dan lensa mata untuk memberikan tampilan mata yang lebih besar dan bulat.
Untuk masalah rambut, Ulzzang cewe biasanya membiarkan rambutnya tergerai secara natural, berbeda dengan cowo Ulzzang yang sebagian besar menggunakan gel rambut untuk menata rambutnya agar terlihat lebih stylish.
Gaya fashion Ulzzang mengarah ke Casual dan terkesan lebih sederhana hingga ke fashion yang bergaya imut dan lucu. Hanya sebatas topi, syal, jacket, atau aksesoris tambahan lain untuk menunjang penampilan mereka.
  
GYARU
 
Gyaru dapat dibedakan dengan Ulzzang dari make up-nya. Gyaru cenderung menggunakan make up yang cukup tebal dan gelap. Penggunaan eyeliner tebal, lensa mata yang mencolok, serta bulu mata yang lebat membuat gaya Gyaru terkesan Dramatic, namun menarik. Meski demikian, Gyaru memiliki gaya make up yang tidak kalah baiknya dari Ulzzang.
Untuk masalah rambut, Gyaru biasanya memiliki warna rambut yang menyala dan kadang menggunakan wig/rambut palsu. Rambut Gyaru terkesan lebih stylish dan tampak seperti rambut tokoh-tokoh anime.
Gaya fashion Gyaru terkesan lebih cantik/keren dan sangat mencolok. Biasanya fashion mereka terlihat seperti cosplay atau pun harajuku, bahkan terkesan terbuka dan seksi. Cewe Gyaru paling sering mengenakan Lolita Fashion, sementara cowo Gyaru lebih ke arah kostum Cosplay dengan banyak aksesoris.
 
EMO
 
Emo berbeda dengan Gyaru dan Ulzzang. Emo hampir sama sekali tidak menggunakan make up. Kulit Emo biasanya lebih pucat (orang-orang barat) dan hanya menggunakan seulas tipis eyeline atau bahkan tebal di sekitar matanya. Wajah biasanya diberi tindik di beberapa bagian, seperti hidung dan bibir.
Untuk masalah rambut, Emo cenderung memiliki rambut yang lurus dan panjang hampir/sampai menutupi sebagian wajah dan dicat gelap. Biasanya cewe Emo mengecat rambutnya dengan warna terang seperti warna blonde, atau pun pink.
Fashion Emo sangat berbeda dengan Ulzzang maupun Gyaru. Fashion Emo menggunakan aksesoris yang mencolok seperti rantai yang menggantung di celana, kacamata berframe hitam, tato, cat kuku hitam, kalung dengan liontin besar, dan gelang dengan warna mencolok. Celana yang dikenakan umumnya jenis jeans dan baju kaos simple berwarna gelap.
 
Cr: http://ulzzangschoolindonesia.blogspot.com/2013/08/perbedaan-ulzzang-gyaru-dan-emo_27.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar