Minggu, 29 Desember 2013

7 Game Terbaik For Mobile


Konnichiwa, minna-san! Apakah di antara kalian ada yang penggila game? Jika ada, kabar bagus buat kalian. Kali ini Ryuuki akan mengulas tentang game-game terbaik yang pernah Ryuuki mainkan. Tapi bukan game PC, Android, atau Play Station, melainkan game di HP. Jadi buat kalian yang belum punya game-nya silakan didownload, berhubung ukurannya lebih kecil dan bisa dimainkan kapan dan dimanapun, kkkk.

1. The Sims

The Sims ini ada versi PS-nya, juga ada versi Jar buat handphone. The Sims sendiri adalah game simulasi tentang kehidupan sehari-hari. Kita bisa menentukan karakter yang akan kita mainkan dari mulai penampilan fisik seperti warna kulit, rambut, baju, sepatu, dll sampai sifat dan nama kita. Selanjutnya, (karena ini game HP jadi rumahnya sudah ditentukan) kita akan diberi misi-misi (goal) dan harus mencapainya. Misi tersebut tergantung versi gamenya. Ryuuki sendiri punya yang The Sims 3: Tour Around World dan The Sims: Supranatural. Di versi Tour Around World, kita bisa keliling dunia seperti China, Mesir, atau Amerika dan membeli barang-barang bagus. Sementara di sims Supranatural, kita bisa memilih apakah ingin menjadi peri, vampir, atau manusia serigala. Sebagai sims, kita bisa bersosialisasi dengan orang-orang. Kita dapat berpacaran, menikah, dan bercerai sesuka hati. Satu hal yang disayangkan Ryuuki dari game ini adalah kita tidak bisa tinggal bersama partner kita. Tapi game ini tetap seru kok!

2. Miami Night

Game simulasi lainnya. Miami Night dibuat oleh Gameloft, perusahaan game yang paling Ryuuki gemari. Soalnya hampir semua game dari Gameloft bermutu dan asyik-asyik. Contohnya ya yang satu ini. Hampir sama seperti The Sims, kita juga memainkan karakter dalam kehidupan sehari-hari. Bedanya, di Miami Night kita terasa lebih ‘hidup’. Karakternya lebih jelas dari sims dan fasilitasnya juga lebih lengkap. Kita dapat pergi ke bar, salon, pantai, atau restoran. Pada permulaan game, kita diberi pilihan untuk menentukan cita-cita kita. Yang harus dilakukan selanjutnya hanyalah menjalankan misi agar mimpi kita tercapai. Bagian yang paling Ryuuki suka dari game ini adalah waktu mendekorasi rumah dan gonta-ganti style dengan pergi ke salon.

3. Miami Night 2

Ini adalah lanjutan dari Miami Night. Sebenarnya, nggak bisa dibilang lanjutan sih. Lebih tepatnya, Miami Night versi 2. Tujuan dari game ini adalah menjadi orang terkaya di Miami. Kita harus bekerja sebagai pengantar pizza, model, atau barstand. Setelah misi terakhir terwujud (mencari harta karun), kita akan diberi pilihan apakah ingin merestart game atau melanjutkan hidup sesuai kemauan kita. Sama seperti saudaranya, game simulator ini juga patut dicoba.

4. Detective Riddle

Nah, bagi kalian yang suka teka-teki dan asah otak game ini sangat direkomendasikan! Sama seperti Miami Night, Detective Riddle juga buatan Gameloft. Karakternya adalah Detektif Max Riddle, bersama keponakannya harus memecahkan suatu misteri. Dari London, kita diajak pergi ke India, Jepang, dan suatu pulau terpencil. Dalam setiap langkah selalu ada teka-teki yang harus dipecahkan. Jika warna dalam lingkaran hijau, berarti teka-teki tersebut harus diselesaikan agar bisa maju ke babak selanjutnya. Jika warna lingkaran kuning, berarti teka-teki tersebut hanya sebuah babak bonus. Bila kita dapat menyelesaikannya, kita akan mendapat 3 berlian yang berguna untuk membuka hint (petunjuk) dalam teka-teki yang sulit dipecahkan. Ini adalah game favorit Ryuuki sepanjang sejarah Gameloft. Selain membuat kita lebih peka dan cerdas, Detective Riddle juga mengasah kemampuan bahasa Inggris kita.

5. Vampire Romance

Lagi-lagi, Ryuuki merekomendasikan game buatan Gameloft. Vampire Romance adalah game petualangan bergenre romance-supranatural. Bila diperhatikan dengan seksama, jalan ceritanya sangat mirip dengan film Twilight. Pemeran utamanya adalah Emma, seorang gadis yang tinggal seorang diri di sebuah kota yang misterius. Ia tak tahu bahwa mantan pacarnya ternyata seorang werewolf, kekasihnya adalah vampir, dan sahabatnya ternyata shape-shifter. Emma dapat membaca pikiran orang-orang, kecuali Henry (kebalikan dari Twilight, kkk). Sejak ia dihantui oleh mimpi-mimpi yang tampak nyata, ia harus memecahkan sebuah misteri yang menuju pada ritual keperawanan oleh seorang penyihir jahat. Game ini seru dan menegangkan, wajib dicoba terutama bagi kalian para Twihard!

6. High School Hooks Up

High School Hooks Up adalah game simulasi tahun 2010 yang diproduksi oleh Gameloft. Sesuai judulnya, game ini berlatarbelakang di sebuah sekolah. Game ini cocok banget buat kita para remaja. Karena disini kita diajarkan cara bergaul, meraih popularitas, hang out, sampai kisah cinta, hehe. Di dalam game terdapat banyak sekali mini game, seperti soal matematika, soal sejarah, melempar balon air, catur, basket, archade, dan dance. Jadi kita tak hanya dapat bersenang-senang, tapi juga sambil belajar. Intinya, game ini mengajarkan betapa pentingnya arti sebuah pertemanan.

7. Brain Challenge

Brain Challenge? Tantangan Otak? Yup! Bener banget. Dari sekian banyak game-game bertajuk ‘Brain’ seperti Brain Test, Brain Genius, dll Ryuuki pilih Brain Challenge untuk direkomendasikan kepada kalian. Entah berapa kali Ryuuki harus menyebut nama Gameloft sebagai pemproduksi game, namun begitulah kenyataannya. Brain Challenge berisi penuh soal-soal dari mulai tes otak, tes penglihatan, sampai tes tingkat ke-stres-an. Tes otak terdiri atas tes logika, daya ingat, fokus, visual, dan matematika. Meski sepintas tampak mudah, tapi jangan heran bila kalian hanya mendapat nilai F. Soal dibatasi oleh waktu dan semakin tinggi level, semakin sulit soal yang diberikan. Disini kita bisa menjalankan tes harian dan mengetahui perkembangan otak kita. Kita juga dapat memasuki training room untuk melatih kecerdasan, penglihatan, dan mengontrol tingkat stres. Ada seorang profesor wanita yang akan memandu, memberikan nilai, mengajukan pertanyaan, dan memberikan tips-tips untuk kita. Overheal, game ini sangat-sangat bermanfaat!

Kira-kira itulah game-game terbaik yang pernah Ryuuki mainkan. Well, meski nyaris semua adalah produksi Gameloft, tapi bukan berarti game dari perusahaan lain nggak bagus ya. Masih banyak game lain yang menurut Ryuuki bagus untuk dimainkan, seperti Up, Alice in Wonderland, Harry Potter: Half Blood Prince, Harry Potter: Death Hellow Part 1 & 2, dan berbagai seri game Harry Potter lainnya. Atau game-game archade semacam Bomberman Deluxe, Diamond Island, Sky Force, dan sebagainya.

O ya, Ryuuki biasanya download di wapkid.com. Disana ada banyak sekali game dengan berbagai jenis dan ukuran. Jika kalian punya rekomendasi game lain, silakan ditambahkan ^^

1 komentar: