Kamis, 26 Desember 2013

10 Girl Group KPOP Terbaik 2013


Hai, Ryuuki kembali lagi. Karena ini ujung 2013, jadi Ryuuki mau ngajak kalian semua flashback bentar—mengingat peristiwa-peristiwa penting yang terjadi sepanjang tahun 2013. Dan kali ini, Ryuuki punya list 10 Girl Group Terbaik 2013 versi Ryuuki ^_^ Dari sekian banyak grup baru yang bermunculan di tahun 2013, siapa sajakah Girl Group yang masuk 10 besar? Let’s check this out!

10. A Pink

Grup yang beranggotakan Naeun, Bomi, Eunji, Chorong, Hayoung, dan Namjoo ini debut pada tahun 2011 silam di bawah asuhan CUBE Entertainment. Sayang, salah satu anggota mereka, Yookyung, memutuskan keluar untuk melanjutkan pendidikannya. Tahun ini mereka comeback dengan album Secret Garden yang hits. A Pink sukses membuat penggemarnya jatuh hati dengan konsep manis dan cheerful mereka di MV Nonono.

9. After School

Tahun ini After School kembali menonjolkan keseksian mereka dengan menari pole dance dalam lagu First Love. After School debut pada 2009 di bawah naungan Pledis Entertainment. Grup ini memiliki tiga sub-grup yaitu After School Red, After School Blue, dan Orange Caramel. Keunikan dari grup ini adalah, setiap member yang keluar akan dikatakan sebagai “lulus sekolah”.

8. Girl’s Day

Sama seperti After School dan A Pink, Girl’s Day juga mengalami perombakan member yang ditandai dengan keluarnya Jihae pada 2012. Girl’s Day debut dengan lagu Tilt My Head di tahun 2010 dan lekat dengan konsep cute. Namun pada tahun 2013 ini, Girl’s Day bukan lagi kelompok gadis-gadis yang imut dan menggemaskan. Mereka telah bertransformasi menjadi wanita dewasa dengan tarian barrell mereka yang sangat menawan!

7. Crayon Pop

Grup beranggotakan Gummi, Ellin, Choa, So Yul, dan Way ini sukses menggebrak dunia dengan tarian lompat-lompat mereka yang dikenal sebagai “Bar Bar Bar”. Helm dan rok mini adalah items yang tak dapat dipisahkan dari sebuah Crayon Pop.

6. T-ara

Meski sempat dimusuhi dunia akibat kabar pembullyingan yang dilakukan T-ara terhadap mantan anggota mereka, Ryu Hwayoung, grup yang debut pada 2009 dengan member Hyomin, Boram, Q-ri, Soyeon, Eunjung, dan Jiyeon ini kembali bangkit dengan menunjukkan eksistensi mereka di dunia tarik suara. Tahun 2013 grup asuhan Core Contents Media ini comeback tiga kali pada musim semi, gugur, dan dingin. Mereka mengguncang dunia KPOP dengan lagu-lagu hits mereka seperti Countrified Life, Number Nine, dan Do You Know Me.

5. Secret

Debut tahun 2009 dengan I Want You Back, Secret mulai mendulang kesuksesan pada 2011 dengan lagu Starlight Moonlight dan Shy Boy. Pernah tampil seksi saat comeback Poison dan Talk That tahun 2012, Secret kembali dengan konsep cute tahun ini dengan membawakan lagu YooHoo serta I Do I Do. Sepertinya Hyosung, Jieun, Sunhwa, dan Hanna akan meraih kesuksesan lebih besar di tahun berikutnya.

4. 4Minute

Siapa tak kenal girl grup beranggotakan Hyuna, Jihyun, Gayoon, Sohyun, dan Jiyoon yang debut pada 2009 di bawah CUBE Entertainment ini? Tahun ini 4Minute membuat trend dengan style mereka di Music Video What’s Your Name yang sangat populer. Rapper dan visual 4Minute, Hyuna, kembali berkolaborasi dengan salah satu anggota Beast, Hyun Seung, dalam sebuah grup bernama Trouble Maker saat musim gugur kemarin.

3. Sistar

Merupakan satu-satunya grup wanita yang berada di Starship Entertainment. Awal tahun sub-grup Sistar19 membuat comeback dengan lagu ballad berjudul Gone Not Around Any Longer. Setelah itu, Hyorin, Soyou, Bora, dan Dasom kembali tampil membawakan lagu genre sama pada pertengahan tahun. Akhir November kemarin, Hyorin resmi membuat solo debut dengan mengeluarkan single bertajuk One Way Love yang merajai tangga lagu. Sepertinya tahun 2013 merupakan tahun ballad bagi Sistar.

2. 2NE1

Grup dengan citra tangguh yang berada satu agensi dengan Big Bang, yaitu YG Entertainment. 2NE1 menunjukkan popularitas mereka sebagai The Queen of KPOP dengan merilis empat MV tahun ini. Dimulai dengan debut solo CL “The Baddest Female”, kemudian disusul dengan Fallin’ In Love, Do You Love Me, baru kemudian Missing You. CL, Park Bom, Minzy, dan Sandara benar-benar membuat tahun 2013 bermakna bagi para Blackjack.

1. Girls’ Generation

Debut dengan lagu Into The New World di bawah asuhan agensi raksasa SM Entertainment, Taeyeon dkk sukses dinobatkan menjadi ikon Korea Selatan. Girls’ Generation atau yang lebih dikenal sebagai SNSD ini juga satu-satunya girl grup yang masih memiliki anggota lengkap sejak debut mereka tahun 2007. Setelah comeback besar mereka tahun 2011 dengan The Boys, grup ini hiatus di Korea dan aktif di Jepang pada 2012. Mereka kembali pada awal tahun 2013 dengan I Got A Boy yang langsung merajai berbagai macam tangga lagu. Sayangnya, setelah itu mereka kembali aktif di Jepang dengan mengeluarkan lagu-lagu seperti Galaxy Supernova, Love and Girls, serta My Oh My.

Nah, itu adalah 10 Girl Group KPOP Terbaik 2013 menurut Ryuuki. Bagaimana? Apakah sama dengan kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar